Rabu, 10 Agustus 2016

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Selain cara mengatasi jerawat, salah satu hal yang harus anda ketahui mengenai jerawat adalah bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang telah sembuh, karena jerawat seringkali meninggalkan bekas berupa noda hitam, merah, maupun lubang kecil di kulit wajah. Dan berikut 7 bahan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Menggunakan masker bengkuang
Masker bengkuang adalah bahan alami pertama yang paling sering digunakan, karena selain memiliki manfaat yang cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, cara membuatnya pun tidaklah sulit.

Anda hanya perlu mengupas dan membersihkan satu buah bengkuang, bengkuang yang telah bersih tersebut kemudian anda parut untuk anda ambil hasil parutannya dan anda tempelkan di area wajah bekas jerawat secara merata.

Diamkan parutan bengkuang tersebut selama lebih kurang 20 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.
Selain ampuh menghilangkan bekas jerawat, masker bengkuang juga bermanfaat untuk menjaga kulit wajah agar tidak kering.

2. Menggunakan masker pisang
Selain bengkuang, pisang pun efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Blender satu buah pisang untuk anda buat masker dengan cara pemakaian sama dengan menggunakan masker bengkuang di atas.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan masker alpukat
Satu lagi bahan alami yang bagus untuk anda jadikan masker wajah dan efektif menghilangkan bekas jerawat adalah alpukat. Cara membuatnya pun cukup di blender, tempelkan hasil blender-an alpukat secara merata di kulit wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

4. Mentimun
Berbeda dengan 3 bahan alami di atas, anda hanya perlu mengambil irisan buah timun untuk anda tempelkan di area bekas jerawat. Cara ini dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping.

5. Tomat
Belah satu buah tomat hingga menjadi dua bagian, kemudian gosokan bagian dalam buah tomat ke area bekas jerawat di kulit wajah anda, lakukan secara rutin dan teratur untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

6. Ampas seduhan teh
Jika anda rutin meminum air teh, jangan buang sisa teh yang telah anda seduh, karena ampas teh tersebut jika ditempelkan di area bekas jerawat ternyata juga memiliki manfaat yang efektif untuk mengatasi bekas jerawat.

7. Jeruk nipis
Meskipun efektif, namun anda perlu berhati hati menggunakan bahan alami satu ini. Gosokkan bagian dalam potongan jeruk nipis ke area bekas jerawat secara merata untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin akan terasa sedikit perih dan baiknya anda lakukan cara ini secara berkala dan tidak terlalu sering.

Menghilangkan bekas jerawat secara alami

Jika anda memiliki bekas jerawat yang meninggalkan lubang dikulit, anda dapat mengkompres area bekas jerawat tersebut secara rutin menggunakan es batu, kemudian anda basuh wajah anda menggunakan air teh hangat dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah nya bersihkan wajah dengan menggunakan air biasa.

Selamat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas, jika dilakukan secara rutin, hasilnya akan sangat efektif dan cepat menghilangkan semua bekas jerawat di wajah anda.

Bagi Anda yang masih memiliki anyak jerawat diwajah Anda yang cantik jangan dipencet ya, tapi di obati. Apa Obatnya, Silahkan Baca Obat Jerawat Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar